Mengapa Memilih STT STAR'S LUB?

Merupakan Sekolah Tinggi Teologi yang mendidik Mahasiswa menjadi Calon Pelayan dan Pendidik yang mampu melayani di dearah yang tidak terlayani dan mampu menjangkau yang tidak terjangkau

CONTACT INFO
  • Alamat: Jl. Sungai Bunta No. 04 RT. 02, RW 03, Luwuk Banggai (94713) Kel. Keleke, Kec. Luwuk Kab. Banggai Prop. Sulawesi Tengah.
  • Phone: 08114503222, 081357547031
  • Email: sttstarslub.luwuk@gmail.com

SENAT MAHASISWA & KOMISARIAT STAR'S LUB GMKI CAB. Luwuk Laksanakan Diskusi dengan Tema : "BUDAYA LITERASI DI KALANGAN MAHASISWA"

img

      Literasi menjadi salah satu bagian yang tidak dapat dipisahkan di kalangan para Intelektual. Mereka yang disebut kaum Intelektual adalah mereka yang memiliki pengetahuan. Karena itu di dalam masyarakat, mahasiswa adalah salah satu yang menyadang status sebagai kaum intelektual, oleh karena mahasiswa memiliki banyak pengetahuan. Namun juga tidak dapat ditutupi kenyataan atau sebuah fakta yang terjadi bahwa ada sekelompok mahasiswa yang ternyata belum dapat menampilkan identitasnya sebagai seorang intelektual. Apaya yang menjadi penyebabnya ? Salah satu penyebabnya adalah karena Budaya Literasi masih merupakan sesuatu yang asing dalam hidupnya.

        Menanggapi kondisi atau fakta tersebut di atas, maka Senat Mahasiswa STT STAR’S LUB bekerja sama dengan Komisariat STT STAR’S LUB GMKI Cab. Luwuk melaksanakan kegiatan diskusi yang diberi Tema : “BUDAYA LITERASI DI KALANGAN MAHASISWA”. Kegiatan diskusi tersebut di laksanakan pada Hari / tanggal : Sabtu, 29 Februari 2020 dan dilaksanakan di Kampus STT STAR’S LUB. Kegiatan diskusi tersebut juga turut dihadiri oleh Bem Stak Luwuk Banggai Bung Vendra Wongkar, Ketua Cabang GMKI Cab. Luwuk Bung Yosafat C. Lakunsing, Mahasiswa Untika Bung Juan Dadung dan Mantan Aktivis Mahasiswa Bung Hendra Mussry Sinande alumnus AMIK NURMAL bergabung bersama dengan Mahasiswa STT STAR'S LUB. Suasana diskusi didesain begitu santai, sehingga peserta diskusi dapat menyampaikan pandangannya dengan leluasa. Diharapkan bahwa diskusi tersebut  akan berkelanjutan dalam waktu ke depan demi sebuah perubahan. Karena itu untuk lebih menghidupkan Budaya Literasi di kalangan mahasiswa, maka dibentuklah satu wadah berbagi informasi yang diberi nama “Forum Literasi ‘KOPI’”

       Agenda selanjutnya dari Forum Literasi ini adalah membentuk kepengurusan dan mengadakan diskusi lagi dengan topik-topik yang sesuai kebutuhan masyarakat, serta diharapkan bahwa forum litersi ini akan menjadi agen bagi pemerintah daerah, provinsi dan pusat untuk dapat mendekatkan ilmu pengetahuan kepada msyarakat yang sangat membutuhkan.

 

 

Kampus 62