Mengapa Memilih STT STAR'S LUB?

Merupakan Sekolah Tinggi Teologi yang mendidik Mahasiswa menjadi Calon Pelayan dan Pendidik yang mampu melayani di dearah yang tidak terlayani dan mampu menjangkau yang tidak terjangkau

CONTACT INFO
  • Alamat: Jl. Sungai Bunta No. 04 RT. 02, RW 03, Luwuk Banggai (94713) Kel. Keleke, Kec. Luwuk Kab. Banggai Prop. Sulawesi Tengah.
  • Phone: 085241359597, 081357547031
  • Email: sttstarslub.luwuk@gmail.com

STT Star's Lub Mengikuti Workshop: Jurnal, Publikasi Ilmiah & Penyusunan IAPS 4.0.

img

Di masa kini publikasi artikel ilmiah sudah menjadi kewajiban bagi para dosen dan mahasiswa, antara lain untuk kepentingan pelaksanaan darma perguruan tinggi maupun untuk akreditasi kampus. Bagi dosen, secara khusus, publikasi artikel ilmiah bermanfaat menambah angka kredit untuk kenaikan pangkat.
 
Lebih dari itu, kebutuhan untuk publikasi artikel ilmiah bukan hanya sampai pada diterbitkannya artikel pada sebuah jurnal online, tetapi bagaimana artikel tersebut mendapatkan tingkat pengutipan (sitasi) yang tinggi dari para penulis lainnya. Ini menentukan H-indeks penulis maupun lembaga afiliasi di SINTA Ristekdikti.
 
Namun bagi sebagian dosen dan mahasiswa, menulis artikel ilmiah dan mempublikasikannya di jurnal bukanlah hal yang mudah. Kendala utama yang dihadapi adalah kurangnya pemahaman dan keterampilan tentang cara menulis artikel ilmiah yang bisa diterima dan dipublikasikan di jurnal. 
 
Untuk itulah, STT Star’s Lub mengutus 2 dosen yaitu 1 orang yang juga Pengurus Visio Dei: Jurnal Teologi Kristen STT Star's Lub dan  1 orang Pengurus di Penjaminan Mutu Internal STT Star's Lub dalam mengikuti Workshop: Jurnal, Publikasi Ilmiah & Penyusunan IAPS 4.0., yang diadakan oleh Badan Musyawarah Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Indonesia (BMPTKKI). 
 
Dalam kegiatan ini, selain membahas mengenai Jurnal, Publikasi Ilmiah, juga membahas mengenai Penyusunan IAPS 4.0. Hal ini  sangat penting bagi Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen di Indonesia pada umumnya, khusus bagi STT Star's Lub dalam menyikapi dan memahami regulasi perguruan tinggi yang sesuai dengan kebijakan pemerintah.
 
Pemateri dan materi dalam Workshop: Jurnal, Publikasi Ilmiah & Penyusunan IAPS 4.0: 
1. Dr. Stevri I. Lumintang (Sekum BMPTKKI) : Peningkatan Mutu Sekolah Tinggi Teologi
2. Dr. Emanuel Kristijadi (STIE PERBANAS): Penyusunan IAPS 4.0
3. Evan Siahaan, M.Th (STT Pelita Bangsa Jakarta) : Setup OJS.
4. Dr. Harianto GP. (Ketua Bidang Peningkatan Mutu Dosen BMPTKKI)
5. Prof. Burhan Nugiyantoro (Ketua Redaksi Jurnal Cakwara Pendidikan-Universitas Negeri Yogyakarta) : Manajemen Pengolahan Jurnal Menuju Akreditasi Nasional.
6. Prof. Riyanarto Sarno (ITS Surabaya) : Penulisan Artikel Ilmiah Terindeks.
 
Berharap melalui kegiatan ini Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen di Indonesia pada umumnya dan STT Star's Lub pada pada khusunya bisa mendapatkan informasi baru dan mendapatkan pengalaman baru yang dapat diterapkan di STT Star's Lub untuk pengelolahan Visio Dei:  Jurnal  Teologi Kristen  STT Star's Lub dan juga dapat menyusun dan mengisi IAPS 4.0 dalam pengajuan reakreditasi.
 
Sesuai informasi panitia, Workshop: Jurnal, Publikasi Ilmiah & Penyusunan IAPS 4.0., bertempat di Hotel Grand Whiz Megamas Manado, dan akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 5-6 Maret 2020.

Kampus 42