Mengapa Memilih STT STAR'S LUB?

Merupakan Sekolah Tinggi Teologi yang mendidik Mahasiswa menjadi Calon Pelayan dan Pendidik yang mampu melayani di dearah yang tidak terlayani dan mampu menjangkau yang tidak terjangkau

CONTACT INFO
  • Alamat: Jl. Sungai Bunta No. 04 RT. 02, RW 03, Luwuk Banggai (94713) Kel. Keleke, Kec. Luwuk Kab. Banggai Prop. Sulawesi Tengah.
  • Phone: 085241359597, 081357547031
  • Email: sttstarslub.luwuk@gmail.com

Dosen STT Star's Lub Mengikuti Penelitian Kuantitatif Menggunakan Software SPSS dan AMOS

img

 
 
Peningkatan kualitas pendidikan dalam hal ini penelitian  terus dikembangkan. Perguruan Tinggi dalam tugasnya yang disebut sebagai tri dharma perguruan tinggi (pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat) mengharuskan agar benar-benar dapat menjadi sebuah wadah yang dapat menghasilkan lulusan yang siap pakai. 
 
Terkait dengan tanggung jawab Perguruan Tinggi tersebut dan melihat apa dilakukan oleh para dosen dalam mengolah data untuk sebuah penelitian, maka perlu dilakukan upaya-upaya untuk memperlengkapi dosen-dosen dengan kemampuan mengolah data dalam sebuah penelitian.
 
Bersyukur bahwa pada hari Sabtu 7- 8 Desember 2019 di Makasar diselenggarakan Workshop dengan tema : Penelitian Kuantitatif dengan menggunakan SPSS dan AMOS yang diadakan oleh Lasharan Training Center STIM Lasharan Jaya Makasar.
 
Pemateri dalam kegiatan ini adalah bapak Muhammad Amsal Ph.D., yang juga merupakan Ketua Lasharan Center Training (LTC) Makassar. 
 
Kegiatan pelatihan ini diikuti dosen STT Star's Lub Dr. Purnama Pasande, M.Th. Beliau dalam pernyataannya mengatakan bahwa  Workshop ini sangat berguna dan merupakan sebuah keharusan untuk hadir memperlengkapi diri untuk keperluan penelitian. 
 
Selama mengikuti kegiatan workshop, peserta diberikan keterampilan dalam mengola data penelitian menggunakan SPSS dan SEM AMOS seperti melakukan uji asumsi klasik, uji validitas reliabilitas, hingga membuat model penelitian menggunakan SEM AMOS. 
 
Software SPSS ini merupakan perangkat yang dipercaya dapat memberikan hasil penelitian yang lebih akurat dibandingkan pengolahan data yang dilakukan secara manual.
 
 
 

Kampus 23