Mengapa Memilih STT STAR'S LUB?

Merupakan Sekolah Tinggi Teologi yang mendidik Mahasiswa menjadi Calon Pelayan dan Pendidik yang mampu melayani di dearah yang tidak terlayani dan mampu menjangkau yang tidak terjangkau

CONTACT INFO
  • Alamat: Jl. Sungai Bunta No. 04 RT. 02, RW 03, Luwuk Banggai (94713) Kel. Keleke, Kec. Luwuk Kab. Banggai Prop. Sulawesi Tengah.
  • Phone: 085241359597, 081357547031
  • Email: sttstarslub.luwuk@gmail.com

Seminar Seni dan Budaya : Cerita dan Makna Syair dari Lagu “Putri Banggai”

img

Rabu, 04 Desember 2019 STT STAR’S LUB kembali mengadakan Seminar yang sejatinya merupakan bagian dari tugas serta tanggung jawab yang harus dilakukan oleh semua Perguruan Tinggi. 
 
Seminar kali ini bisa dikatakan unik dan  memiliki nilai kultur yang sangat tinggi, oleh karena topik yang dibahas adalah mengenai lagu daerah Banggai. 
 
Lebih menarik lagi bahwa pemateri dalam seminar ini adalah pencipta dari lagu itu sendiri yaitu bapak Drs. Ipsan  P. Mangais, M.Pd. Beliau adalah Pemerhati Seni dan Budaya di Kabupaten Banggai Kepulauan, dan sementara ini lagi melanjutkan studi doktoral.   
 
Dalam pernyataannya beliau mengatakan bahwa lagu yang telah ia ciptakan sudah sangat banyak dan rekaman dari lagunya sudah dipasarkan dan sangat laris pada masa itu. 
 
Beliau kembali menegaskan bahwa lagu dengan judul “Putri Banggai” yang ia ciptakan memiliki bobot yang sangat tinggi.
 
Dalam seminar kali ini juga turut dihadirkan para penanggap diantaranya: Bapak Dr. Purnama Pasande, M.Th yang adalah Ketua STT STAR’S LUB sekaligus beliau adalah dosen Mata Kuliah Kepemimpinan, Agama Suku, dan Budaya setempat di STT STAR’S LUB, Bapak Fransisko Oes Asa, M.Pd.K. Beliau adalah dosen pada mata kuliah Metodologi Penelitian Sosial dan Penelitian Tindakan di STT STAR’S LUB dan penanggap yang selanjutnya adalah Bapak Junni Yokiman, S.Th., M.Div., M.Pd.K. Beliau adalah Dosen Dogmatika di STT STAR’S LUB. 
 
Peserta yang mengikuti seminar ini merasa sangat terkesan dengan materi yang disajikan karena dapat menambah kembali wawasan mereka mengenai budaya lokal.
 
Seminar yang diselenggarakan oleh STT STAR'S LUB ini dukung oleh Jiwa Muda Indonesia (JMI), Penerbit Pustaka Star's lub, Jurnal  Visio Dei (JvD) dan Tim Penjamin Mutu Internal (TPMI).

Kampus 44