Mengapa Memilih STT STAR'S LUB?

Merupakan Sekolah Tinggi Teologi yang mendidik Mahasiswa menjadi Calon Pelayan dan Pendidik yang mampu melayani di dearah yang tidak terlayani dan mampu menjangkau yang tidak terjangkau

CONTACT INFO
  • Alamat: Jl. Sungai Bunta No. 04 RT. 02, RW 03, Luwuk Banggai (94713) Kel. Keleke, Kec. Luwuk Kab. Banggai Prop. Sulawesi Tengah.
  • Phone: 085241359597, 081357547031
  • Email: sttstarslub.luwuk@gmail.com

STT STAR'S LUB Mengadakan Ibadah Keberangkatan Mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL)

img

Sekolah Tinggi Teologi STT STAR’S LUB hari ini tanggal 26 Juni 2019 mengadakan ibadah untuk keberangkatan mahasiswa PKL. Dalam ibadah ini Ketua Sekolah Tinggi STAR’S LUB Dr. Purnama Pasande, M. Th yang menyampaikan Firman Tuhan. Nas terambil dari Yesaya 6:1-8, pesan Firman Tuhan yang disampaikan adalah bagaimana pemanggilan Yesaya. Pemanggilan Yesaya sendiri dalam konteks ketika orang Israel berada dalam kekacauan, baik itu kekacauan politik, sosial dan spiritual.

Dari kondisi ini membuat Allah marah kepada mereka ( Yes.1:1-4). Dalam hal Allah memanggil seorang Yesaya menjadi nabi yang bisa menjadi juru bicaranya dalam menegur sekaligus menubuatkan kehancuran bagi orang Israel/Yehuda karena telah berpaling dari Tuhan (Yes. 1:9-12). Mengenai proses pemanggilan tersebut, Allah didampingi oleh para malaikat Serafim (Yes. 6:2-4). Dalam pemanggilan, Yesaya menjadi takut karena menyadari dirinya pasti celaka karena telah melihat Allah. Oleh karena pemahaman pada saat itu, siapa yang melihat Allah pasti mati (bd. Kel 33:20).

Yesaya menyadiri bahwa dirinya orang berdosa atau najis bibir (Yes. 6:5). Tetapi Tuhan mengampuni Yesaya dengan mengambil bara dari mezbah dan menyentuhkannya ke mulutnya sebagai tanda pengampunan (Yes. 6:6-7). Setelah hidup Yesaya dipulihkan, maka muncul pertanyan, “siapa yang diutus Allah menyampaikan maksud dan tujuannya”? Dengan segera Yesaya menjawab, “Ini Aku, Utuslah Aku” (Yes. 6:8). Kesediaan ini adalah berasal dari kesungguhan hati, keteguhan hati dan kesetiaan yang tentu saja dengan segala resiko yaitu penderitaan, celaan, hinaan bahkan pembunuhan dari sesama sebangsanya. Namun Yesaya menerima semuanya itu, oleh karena Yesaya tahu bahwa Tuhan akan bersamanya. Setelah selesai ibadah dilanjutkan dengan sambutan dan pengarahan dari bapak Junni Yokiman, S.Th., M.Div., M.Pd.K sebagai bidang Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat. Dalam sambutan dan pengarahannya disampaikan bahwa ketika dalam pelayanan mahasiswa harus bertanggungjawab, setia dalam melayani, dan menunjukkan sikap yang bisa menjadi panutan bagi banyak orang di mana mahasiswa melayani. 

Sesuai dengan jadwal yang telah disusun oleh oleh bidang pelayanan bahwa mahasiswa PKL akan berangkat mulai tanggal 27 Juni sampai dengan 1 Juli 2019. Tempat mahasiswa PKL di daerah/wilayah kabupaten Banggai, kabupaten Banggai Kepulauan, kabupaten Morowali Utara, dan  kabupaten Tana Toraja. Segala kelengkapan telah dipersipakan, koordinasi telah dilakukan, termasuk dalam pengurusan perjalanan mahasiswa baik melalui darat dengan kendaraan mobil maupun melalui laut dengan kapal.

Kampus 17